Sebelum beli, sebaiknya kamu tahu dulu apa saja tips dalam memilih box motor. Kamu pasti sudah paham mengapa box untuk motor saat ini kamu butuhkan. Bisa saja itu karena kamu akan aktif melakukan touring, untuk bisa membawa barang-barang lebih dengan lebih mudah, atau untuk sekedar modifikasi saja.

Apapun yang membuatmu membutuhkan box pada motor ini, ketahu dulu saja apa tips dalam memilihnya. Yuk, segera saja simak tips-tips berikut.

  • Memilih Berdasarkan Kapasitas yang Dibutuhkan

Tips yang pertama adalah untuk memilih yang sesuai dengan kapasitas. Jangan sampai kebesaran sehingga tidak cocok menempel di motor, juga jangan sampai kekecilan sehingga tak bisa dimanfaatkan.

Untuk pemakaian motor sehari-hari kau mungkin akan membutuhkan box dengan kapasitas lebih kecil. Namun untuk kamu yang suka touring dan berakomodasi di suatu tempat, akan membutuhkan box dengan ukuran lebih besar.

Pastikan sekiranya benda apa yang ingin kamu simpan di dalam box nanti. Apakah itu hanya perlengkapan sederhana seperti mantel dan barang pribadi, atau helm. Jika untuk simpan helm, kamu akan membutuhkan yang kapasitasnya 33 liter. Itu untuk menyimpan 1 helm saja, jika kamu ingin menyimpan 2 helm maka kamu butuh yang kapasitas 45 liter ke atas.

  • Memilih Jenis Untuk Mendukung Kenyamanan

Kamu harus tetap nyaman sebagai pengendara, namun akan lebih baik jika seseorang yang duduk di belakangmu nanti juga merasa nyaman. Tips yang selanjutnya adalah untuk memilih yang bisa membuat nyaman.

Apakah akan lebih nyaman jika yang dipilih adalah box dengan bracket, box motor dengan sandaran, atau box saja. Suda ada pilihan box yang disertai dengan sandaran, jika dirasa akan membuat nyaman maka langsung saja pilih yang jenis ini.

Box dengan sandaran tidak selamanya bisa membuat nyaman. Jika kamu kurang pas dengan yang ada sandarannya, maka jelas pilih yang tanpa sandaran saja.

  • Memilih Box Tabung Untuk Kamu yang Suka Touring

Salah satu jenis box pada motor adalah box tabung. Bentuk dari box ini sama sesuai dengan namanya, yaitu berbentuk tabung. Jika kamu suka touring atau sudah berencana maka bisa saja memilih box jenis ini.

Di dalamnya kamu bisa menyimpan mantel atau keperluan-keperluan motor lainnya. Apalagi jika bagasi pada motor memang tak emmungkinkan untuk menyimpan mantel, box jenis ini akan semakin kamu butuhkan saja.

  • Menyimak Cara Pasangnya

Kamu harus tahu bagaimana cara pasangnya supaya tidak salah beli. cara pasang yang sederhana dan sekiranya bisa kamu lakukan sendiri adalah yang kamu butuhkan. Namun jika pemasangannya ribet kamu harus siap keluar biaya lagi untuk jasa pemasangannya.

Ada juga yang pemasangannya harus disertai dengan braket motor. Jika kamu tak mau keluar biaya lagi maka jangan pilih box yang seperti ini. terlepas dari itu, terkadang ada box untuk motor yang ditawarkan sekaligus dengan jasa pasangnya. Karenanya, tugas kamu adalah untuk memastikan box yang kamu pilih akan terpasang dengan mudah atau sesuai kondisi.

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, dijamin kamu tidak akan salah beli. tidak akan salah beli karena tidak sesuai kapasitasnya, tidak akan salah beli karena pemasangannya yang ribet, dan juga hal-hal lain yang membuatmu harus beli lagi. Segera cek toko kepercayaan kamu dan cari produk box motor terbaik untuk kamu sendiri dengan tips-tips di atas. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *