Alarm motor kini telah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi maraknya pencurian motor atau karena suatu hal mengharuskan kamu memberikan pengamanan ekstra pada motor kesayangan. Sebuah alarm yang bisa menjamin keamanan dari motor kamu sudah diproduksi masal dan banyak terjual di pasaran. Jenisnya ada banyak, perusahaan yang menawarkannya pun juga ada banyak. Terlepas dari itu, kamu harus tahu bagaimana cara memilih produk yang paling bagus.

  1. Pilih Alarm Motor Dengan Fitur Anti Begal

Banyak alarm-alarm untuk motor di masa kini yang menawarkan fitur anti begal. Maka dari itu, tips yang pertama adalah untuk memilih alarm yang dilengkapi fitur ini. Sebagai salah satu ciri produk alarm pengaman kendaraan yang canggih, fitur ini akan sangat membantu untuk mengatasi kejahatan yang belakangan ini marak terjadi.

Adapun maksud dari fitur anti begal adalah untuk membuat motor secara otomatis mati ketika koneksinya dengan Bluetooth terputus. Tidak hanya untuk memastikan mesin secara otomatis saja, melainkan juga mengeluarkan sirine suara.

  1. Utamakan yang Punya Konektivitas Bluetooth

Tips nomor dua ini mungkin sudah kamu tahu sebelumnya. Namun bisa jadi belum tahu karena ini merupakan kali pertama kamu beli alarm untuk mengamankan motor. Sangat menginterpretasikan alat elektronik zaman modern jika alarm yang kamu pilih ini sudah punya konektivitas Bluetooth.

Karena punya konektivitas ini, kamu bisa dengan mudah melakukan pengaturan pada motor melalui smartphone. Ya, bisa lewat smartphone dan tanpa harus di remote ya! Menarik bukan?

  1. Fitur Lampu Hazard Akan Jadi Nilai Plus

Sebaiknya kamu juga memilih alarm yang sudah dibekali dengan fitur lampu hazard. Fitur ini akan menguntungkan kamu sebagai pemilik motor karena bisa menghindarkan motor dari pencurian. Pada dasarnya memang semua fitur yang ada di alarm motor diformulasikan untuk melindungi motor.

Namun, untuk fitur seperti lampu hazard memiliki prinsip yang tertuju langsung pada tujuan ini. Ketika alarm memprediksi telah terjadi pergerakan tak meyakinkan yang berpotensi sebagai pencurian, akan dinyalakan lampu yang disebut sebagai fitur lampu hazard.

  1. Pilih Alarm Motor yang Dilengkapi Remote Sudah LCD

Pasti kamu akan lebih nyaman melakukan pengaturan pada alarm jika remote nya sudah punya LCD. Akan lebih canggih karena kamu tak perlu berkutat dengan tombol-tombol remote.

Bahkan terkadang dijumpai remote dengan LCD yang bisa berikan kamu info keseluruhan keadaan motor. Pengalaman menggunakan alarm untuk motor akan menyenangkan maksimal jika pengaturannya mudah.

  1. Belilah Produk yang Punya Fitur Search Mode

Ada satu lagi tips yang sebaiknya kamu ikuti untuk dapatkan alarm yang benar-benar bagus untuk motor. Tipsnya hampir serupa dengan tips-tips sebelumnya, yaitu untuk memastikan alarm yang kamu pilih punya fitur tertentu.

Fitur yang dimaksud di nomor lima ini adalah fitur search mode. Tujuannya memang tidak secara langsung untuk mengamankan motor, namun karena fitur ini kamu tidak akan lagi kesulitan mencari motor di area parkir yang luas dengan banyak motor di sana. Sebab jika kamu mengaktifkan fitur ini, lampu motor akan menyala sehingga kamu akan menemukannya.

Setelah tahu bagaimana cara memilih alarm motor, kamu bisa langsung saja cek-cek mana yang memenuhi kriteria di atas. Bisa beli secara online jika kamu bingung dan tak sempat keluar rumah. Pokoknya, jadikan keamanan motor kamu nomor satu. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *